15 Desember 2010

Fitur DiGiSchool

Ada banyak fitur dalam DiGiSchool yaitu :
·  
Absensi
Berisi tentang absensi siswa setiap hari termasuk keterangan ketidakhadirannya dan berisi pula mengenai jumlah / rekapitulasi ketidakhadiran siswa tersebut selama periode tertentu yaitu: dalam minggu ini, dalam bulan ini dan dalam 1 semester ini.
· Info Pembayaran
Berisi tentang informasi pembayaran uang sekolah siswa dalam bulan ini apakah sudah lunas atau belum lunas.
· Jadwal Pelajaran :
Berisikan informasi mengenai jadwal pelajaran yang diberikan sekolah setiap hari
(senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu). Termasuk di dalamnya detail tiap jam pelajaran meliputi: jenis mata pelajaran, jam mulai s/d selesai setiap mata pelajaran, dan nama pengajar di setiap mata pelajaran sesuai jadwal pelajaran.
· Info Nilai Siswa
Berisi informasi tentang nilai – nilai siswa yang diterima dari hasil ujian di sekolah untuk setiap mata pelajaran.
· Info PR dan Tugas Siswa
Berisi tentang informasi PR dan tugas siswa untuk tiap mata pelajaran setiap harinya. Informasi ini meliputi tanggal mulai diberikannya PR dan Tugas tersebut, keterangan mengenai PR dan tugas yang diberikan seperti bab apa, halaman berapa, nomor berapa, maupun dari buku apa, dan juga tanggal dikumpulkan / tanggal selesainya PR dan tugas.
· Papan Informasi (Umum)
Berisikan informasi pengumuman umum dari sekolah meliputi : judul pengumuman beserta keterangannya. Misalnya informasi tentang undangan rapat sekolah dengan orang tua siswa meliputi tanggal rapat, isi / perihal / agenda rapat, waktu / jam rapat, lokasi rapat dll.
Dalam papan informasi bisa berisi beberapa informasi yang dikelompokkan berdasarkan judul informasinya.
· Kalender Akademik
Berisikan kalender akademik sekolah.selama satu semester atau pun selama satu tahun dan dapat direvisi setiap saat.
· Kotak Saran
Kotak saran merupakan media perantara untuk orang tua menyampaikan saran, surat ijin dll. Kotak saran ini berfungsi seperti halnya PO BOX artinya pihak sekolah akan menampung saran - saran tersebut.